Netronics Dummy Load

Netronics Dummy Load adalah perangkat yang diproduksi oleh CV. Nugraha Engineering sebagai alat untuk melakukan pengetesan beban (Load) rectifier dan battery. Alat ini berfungsi sebagai simulasi beban yang didesain seperti beban asli yang bisa diatur (adjustable) secara manual. Satuan beban tersebut adalah ampere (A) demikian juga kapasitas dari Netronics Dummy Load itu sendiri adalah Ampere.

Netronics Dummy Load dibuat dengan nikelin dan keramic yang berkualitas sehingga lebih tahan
terhadap panas sebagai reaksi alami dari arus yang melalui system ini saat pengetesan.


Netronics Dummy Load dilengkapi dengan blower atau kipas yang berfungsi sebagai pendingin untuk mengurangi suhu yang terlalu panas saat proses pengujian suatu sumber power.

Netronics Dummy Load sangat cocok digunakan sebagai alat pengujian beban battery saat comisioning battery dalam hal ini biasa disebut dengan istilah Battery Discharging sesuai dengan spesifikasi battery yang diuji. Setelah dilakukan discharging, battery kemudian diisi kembali sampai penuh (recharge) oleh rectifier. Jadi selain untuk melakukan pengetesan beban pada Battery, Dummy Load ini juga bisa digunakan untuk pengetesan beban rectifier.

Keistimewaan Netronics Dummy Load :
  1. Beban dapat diatur sesuai kebutuhan sampai batas maksimal yang sesuai dengan kapasitas Dummy Load itu sendiri.
  2. Mudah dioperasikan.
  3. Mudah dipelihara
  4. Tahan lama dan aman digunakan.