Netronics - EPS (Emergency Power Source)

Salah satu produk unggulan CV. Nugraha Engineering adalah Netronics EPS, sebuah perangkat yang dibuat khusus sebagai power cadangan atau alternatif power sehingga dapat mengatasi keperluan sumber listrik saat terjadi pemadaman listrik dari PLN.

Anda tidak akan menemukan perangkat sejenis di Indonesia dengan kualitas yang baik dan harga yang relatif murah. Netronics EPS (Emergency Power Source) ini diproduksi di dalam negeri oleh anak  bangsa, para pemuda yang penuh semangat, kreatif,
inovatif, bertanggung jawab, dan qualified dibidangnya.

etronics EPS dirancang khusus agar mudah digunakan. Tanpa BBM, tanpa Gas Elpigi, tidak bising dan tanpa polusi (asap). Pengoperasian perangkat ini sangat mudah, masukan plug EPS pada conector PLN, tekan tombol On, selesai. Sama seperti ketika Anda mengisi (sharge) battery HP (Handphone). Perangkat ini juga dapat dibawa dengan mudah kemanapun termasuk saat Anda rekreasi, memancing atau kegiatan refresing lainnya bersama keluarga sambil menonton televisi dengan sumber tegangan dari Netronics EPS.


Bayangkan apabila Anda memiliki usaha sepeti Wartel, Warnet, Swalayan, Toko, dan usaha lain yang banyak menggunakan fasilitas komputer atau peralatan lain yang membutuhkan sumber listrik untuk membantu usaha tersebut. Kemudian tiba-tiba terjadi pemadaman listrik. Hal ini tentu saja akan menggangu kegiatan bisnis Anda, bahkan tidak mustahil dapat menyebabkan kehilangan pelanggan dan konsumen. Jangan sampai ketika listrik padam, keuntunganpun ikut "padam". Gunakan Netronics EPS sebagai solusi tepat mengatasi pemadaman listrik.

Tidak seperti UPS biasa yang hanya dapat meng-handle listrik dalam waktu yang sangat singkat. Netronics EPS dapat menjadi sumber cadangan listrik dengan backup time yang lebih lama. Daya yang dikonsumsi saat pengisian battrey untuk perangkat ini adalah 120W, cukup kecil untuk dapat membackup perangkat yang banyak dengan waktu yang lama.

Dengan Netronics EPS, Anda akan merasa nyaman karena perangkat ini telah dirancang agar tidak menghasilkan asap dan tidak bising seperti halnya genset atau diesel. Anda tidak perlu membeli BBM dan Gas Elpigi yang cukup mahal untuk menjalankan Netronics EPS.

Netronics EPS dibuat dengan menggunakan system Auto Voltage Regulator (AVR) yang berfungsi sebagai penstabil tegangan output sehingga peralatan yang terhubung pada Netronics EPS akan selalu aman karena tidak akan mengalami over voltage. Tentu saja hal ini sangat berbeda dengan generator (diesel) dan genset yang menghasilkan tegangan output yang tidak stabil sehingga dapat merusak teralatan yang terhubung dengan genset tersebut, apalagi peralatan tersebut sangat sensitif terhadap fluktuasi voltage.

Netronics EPS dilengkapi Battery jenis Maintenance Free dan Anti Explosion sehingga Anda tidak perlu waktu yang dan tenaga extra untuk memelihara perangkat ini karena sudah didesain agar mudah dipelihara dan aman dipakai.

Netronics EPS dapat digunakan sebagai power alternatif atau listrik pengganti untuk mengoperasikan beragam perangkat elektronik, listrik dan mesin seperti Televisi, Computer, Lampu, Kulkas, AC, Pompa Air, Mesin Cuci, Setrika, Magic Com, Rice Cooker, Water Heater, Dispenser, Kipas Angin, Bor Litrik, Mesin Fax, dan lain-lain. Untuk keperluan tersebut Anda harus menggunakan type Netronics EPS yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Back up time ditentukan oleh kapasitas battery (AH) dan beban penggunaan (Watt). Perhatikan rumus berikut. Battery 12V 100Ah dengan beban 200 Watt, maka 12V x 100A = 1200Watt dibagi beban 200Watt maka lama waktu beroperasi kurang lebih sekitar 6 jam.

Lama pengisian Battery juga ditentukan oleh jenis battery, kapasitas battery, lama pemakaian, dan arus yang dipergunakan untuk melakukan mengisian tersebut yang dirancang saat pembuatan.

Manfaat :
  1. Mengatasi masalah ketika listrik padam (tidak ada aliran listrik dari PLN) sebagai power cadangan.
  2. Bisa digunakan sebagai power alternatif atau sumber listrik pengganti untuk mengoperasikan perangkat-perangkat elektronik, listrik dan mesin seperti Televisi, Computer, Lampu, Kulkas, AC, Pompa Air, Mesin Cuci, Setrika, Magic Com, Rice Cooker, Water Heater, Dispenser, Kipas Angin, Bor Litrik, Mesin Fax, dan lain-lain.


Keistimewaan :
  1. Dapat menghasilkan listrik dengan daya yang cukup besar tanpa BBM, Gas, Genset, Diesel.
  2. Ramah linkungan dan tidak berpolusi, karena tidak menghasilkan asap dan bising (noise).


  3. Harga sangat terjangkau dan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan produk luar negeri.
  4. Pemeliharaan sangat mudah dan aman.
  5. Konsumsi daya listrik yang rendah dan nyaman dipakai.
  6. Instalasi dan penggunaan sangat mudah, Anda hanya cukup menggubungkan Plug EPS pada conector PLN.


  7. Merupakan Portable Device yang bisa dibawa kemanapun dengan mudah termasuk saat Anda sedang rekreasi atau kegiatan refresing lainnya bersama keluarga.


Spesifikasi :


Fiture produk yang lain sedang kami susun dan akan segera dipublikasikan. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detil mengenai produk dan jasa kami yang lain, silahkan hubungi kami pada menu Contact.

Terima kasih.